Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana

Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana - Hallo sahabat Pecinta Kuliner, Pada sharing Resep Makanan kali ini yang berjudul Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana, saya telah menyediakan Resep Makanan lengkap dengan Cara Membuatnya dari awal sampai akhir . mudah-mudahan isi postingan Resep Makanan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Resep Makanannya.

Resep Makanan : Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana

lihat juga


Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana

Artikel masakan indonesia, Lontong balap merupakan Makanan khas jawa timur yang mirip seperti kupat tahu dengan isi lontong, tauge, tahu serta tidak ketinggalan kuah dan sambal pedasnya. Lontong balap ini biasa disajikan dengan sate kerang atau sate lainnya. Rasa lontong balap ini terkenal enak dengan cita rasa yang istimewa. Bagi anda yang ingin mencoba membuat lontong balap berikut resep lontong balap selengkapnya.

RESEP MEMBUAT LONTONG BALAP
resep membuat lontong balap enak dan istimewa

Bahan – Bahan Membuat Lontong Balap :
Lontong 6 buah
Kecambah 200 gram ( buang akarnya )
Udang rebon 100 gram ( seduh air panas , sangrai , sisihkan )
Minyak goreng secukupnya
Merica 1 sdt
Garam secukupnya
Kecap manis 5 sdm
Air 1000 ml
Ebi 3 sdm

Bumbu – Bumbu yang dihaluskan :
Bawang putih 8 siung
Bawang merah 6 buah
Cabai merah 8 buah

Bahan – Bahan Pelengkap :
Bawang goreng
Kerupuk udang
Sambal petis

Cara Membuat Lontong Balap :

  • Tumis bumbu yang dihaluskan dalam minyak panas sampai harum. Masukkan merica , garam dan ebi. Aduk rata. Tambahkan air dan masak sampai mendidih.
  • Masukkan kecap manis. Aduk – aduk sampai rata. Angkat kuah.
  • Cara Menyajikan : Siapkan piring saji. Susun lontong , kecambah dan udang rebon di atasnya. Siram dengan kuah. Beri taburan bawang goreng , kerupuk udang dan sambel petis. Siap dinikmati.

Selain lontong balap coba juga resep masakan lontong lainnya seperti lontong sayur atau opor ayam sepesial. Selamat mencoba resep lontong balap, semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana

Sekian Resep Makanannya Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Resep Makanan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana dan artikel ini url permalinknya adalah http://aneka-macacmresep-makanan.blogspot.com/2013/08/cara-membuat-lontong-balap-spesial.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

0 Response to "Cara Membuat Lontong Balap Spesial & Sederhana"

Posting Komentar