Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame)

Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame) - Hallo sahabat Pecinta Kuliner, Pada sharing Resep Makanan kali ini yang berjudul Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame), saya telah menyediakan Resep Makanan lengkap dengan Cara Membuatnya dari awal sampai akhir . mudah-mudahan isi postingan Resep Makanan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Resep Makanannya.

Resep Makanan : Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame)

lihat juga


Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame)

Artikel Bakar, Artikel Masakan Nusantara, Artikel Panggang, Artikel Pedas,
Resep dan cara membuat masakan seruit ikan khas LampungMendengar kata seruit memang sudah tidak asing lagi didengar di telinga kita karena mempunyai aneka rasa yang khas, memang benar masakan seruit yang berasal dari daerah Lampung ini mempunyai daya tarik sendiri dibandingkan dengan masakan yang lain. Disamping itu makanan seruit ikan itu lebih nikmat bila dimakan beramai-ramai, seperti waktu berkumpulnya keluarga besar waktu Hari Raya Idul Fitri.

Seruit Lampung sebenarnya cukup mudah untuk dibuat, namun memang kepopulerannya belum seperti penganan tradisional lain seperti sop konro, sate Madura atau rendang dari Padang yang banyak di jajakan di warung-warung pinggir jalan.

Menarik untuk dibaca: #Resep sate ayam

Bagi Anda yang ingin mencoba resep khas Indonesia ini, ada beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu, yaitu sebagai berikut:

Bahan dasar ikan mas bakar:
Siapkan ikan mas/ikan gurame/ikan nila yang sudah dibersihkan
Siapkan alat panggang ikan dan arang

Bahan dasar sambal terasi :
Siapkan ulekan
5 buah cabai merah
10 buah cabai rawit secukupnya
2 butir bawang merah yang di iris-iris
2 butir bawang putih yang di iris-iris
1 potong terasi udang
1/2 sendok teh garam
100 cc air matang
Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat seruit Lampung:
  • Bakar ikan yang sudah dibersihkan hingga matang kemudian sisihkan di piring
  • Ulek semua bahan sambal terasi hingga menjadi sambal terasi, tambahkan sedikit air
  • Guyur ikan dengan sambal terasi hingga rata
Resep dan cara membuat seru
Seruit ikan mas dari Lampung
Dan seruit ikan Lampung pun sudah bisa di sajikan untuk keluarga tercinta dirumah, oh iya untuk pelengkap rasa seruit ini juga bisa di tambahkan dengan lalapan seperti buah mentimun, petai dan seledri. Demikianlah resep seruit ikan yang bisa Anda coba sendiri dirumah.


Demikianlah Artikel Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame)

Sekian Resep Makanannya Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Resep Makanan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame) dan artikel ini url permalinknya adalah http://aneka-macacmresep-makanan.blogspot.com/2015/01/resep-dan-cara-membuat-seruit-ikan-khas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,

0 Response to "Resep dan cara membuat Seruit ikan khas Lampung (ikan mas, nila dan gurame)"

Posting Komentar