Sambal ikan roa Manado asli dan enak

Sambal ikan roa Manado asli dan enak - Hallo sahabat Pecinta Kuliner, Pada sharing Resep Makanan kali ini yang berjudul Sambal ikan roa Manado asli dan enak, saya telah menyediakan Resep Makanan lengkap dengan Cara Membuatnya dari awal sampai akhir . mudah-mudahan isi postingan Resep Makanan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Resep Makanannya.

Resep Makanan : Sambal ikan roa Manado asli dan enak

lihat juga


Sambal ikan roa Manado asli dan enak

Artikel Bahan olahan laut, Artikel Manado, Artikel Masakan Nusantara, Artikel Pedas,
Mungkin banyak dari Anda yang belum pernah mendengar keberadaan sambal ini, namun dibeberapa wilayah di Sulawesi, sambal ini begitu populer. Sambal ikan roa Manado merupakan salah satu sambal asli dari negeri sendiri yang kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Rasanya juga sangat khas karena menggunakan bahan dasar ikan roa yang diasapkan.

Bagi Anda yang mungkin ingin memiliki usaha di bidang bisnis kuliner seperti rumah makan, maka resep ini patut untuk Anda coba, terlebih lagi cara pembuatan serta bahan-bahan yang diperlukan juga tidak terlalu sulit. Penasaran ingin langsung membuatnya?. Berikut adalah bahan-bahan serta cara pembuatan sambal ikan roa Manado untuk Anda dari situs resep masakan www.tabloidkuliner.com:

Bahan-bahan sambal ikan roa:
100 gram ikan roa asap
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1 buah tomat merah potong dengan bentuk kubus
50 mililiter minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan:
10 buah cabai merah
4 buah cabai rawit merah
10 buah bawang merah
5 siung bawang putih

Cara membuat sambal ikan roa:
  • Bersihkan ikan roa dari tulang dan kulitnya. Suwir-suwir dengan menggunakan pisau kemudian haluskan dengan menggunakan blender.
  • Siapkan wajan, panaskan kemudian sangrai daging ikan roa hingga harum lalu sisihkan.
  • Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu halus sampai warnanya berubah dan harum kemudian masukkan ikan roa yang tadi sudah disangrai. Aduk bumbu dan ikan hingga merata lalu masukkan garam, gula dan tomat. Aduk kembali hingga merata lalu angkat dan sajikan.
Bagaimana, mudah sekali bukan untuk membuatnya?. Nah, bagi Anda yang mungkin ingin lebih praktis, Anda juga bisa mendapatkan sambal ikan roa asli yang diproduksi oleh Husband, Wife & Little Kid disini: http://www.sambalikanroa.com/




Demikianlah Artikel Sambal ikan roa Manado asli dan enak

Sekian Resep Makanannya Sambal ikan roa Manado asli dan enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Resep Makanan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Sambal ikan roa Manado asli dan enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://aneka-macacmresep-makanan.blogspot.com/2014/02/sambal-ikan-roa-manado-asli-dan-enak.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , , ,

0 Response to "Sambal ikan roa Manado asli dan enak"

Posting Komentar