Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak

Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak - Hallo sahabat Pecinta Kuliner, Pada sharing Resep Makanan kali ini yang berjudul Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak, saya telah menyediakan Resep Makanan lengkap dengan Cara Membuatnya dari awal sampai akhir . mudah-mudahan isi postingan Resep Makanan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Resep Makanannya.

Resep Makanan : Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak

lihat juga


Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak

Artikel Bahan olahan daging kambing, Artikel Bakar, Artikel Pedas, Sate kambing merupakan menu khas yang biasa kita temukan di berbagai tempat di Indonesia. Menu ini memang cocok untuk disajikan di segala kesempatan, apalagi di saat Hari Raya Idul Adha, resep sate kambing bumbu kecap ini pun kian populer.

Cara membuat sate kambing memang bisa dibilang lebih mudah daripada membuat sate ayam yang umumnya menggunakan bumbu kacang. Resep sate kambing hanya menggunakan bahan dasar kecap manis saja. Rasa daging kambing yang khas membuat daging kambing sudah memiliki rasa gurih yang alami sehingga meskipun hanya menggunakan bumbu-bumbu dasar saja, sate kambing sudah terasa lezat dan nikmat.

Untuk membuat sate dengan kematangan yang pas memang susah-susah mudah. Terlebih lagi jika Anda tidak cermat saat melakukan pembakaran, bisa-bisa bagian luar sate gosong sebelum daging bagian dalamnya matang. Untuk menghindari hal tersebut, silakan Anda simak artikel ini sampai habis guna mengetahui bagaimana cara membuat sate kambing dapat matang sempurna tanpa menjadi gosong.

Bagi Anda yang ingin mengolah daging kambing menjadi sate, ada tips lainnya yang bisa Anda lakukan agar daging kambing tidak bau sebelum di olah. Untuk itu Anda dapat melihatnya pada artikel sebelumnya tentang cara mengolah kambing agar tidak bau apek atau prengus yang pernah diterbitkan oleh blog resep kuliner ini. Nah, sebelum kita membuat sate kambing, berikut adalah bahan dan bumbu-bumbu yang mesti disiapkan terlebih dahulu.

Bumbu yang dihaluskan:
500 gram daging kambing segar, potong dengan ukurang 2-3 centimeter
1/2 sendok teh ketumbar sangrai
6 siung bawang merah
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh lada/merica

Bahan sambal kecap:
8 buah cabe rawit hijau, rajang tipis-tipis dengan bentuk bulat
6 buah cabe rawit merah, rajang tipis-tipis dengan bentuk bulat
6 siung bawang merah iris tipis-tipis
6 sendok makan kecap manis
1 buah tomat segar, potong kotak-kotak
2 buah jeruk limo, ambil airnya

Tambahan:
Alumunium foil untuk membungkus
Tusuk sate

Cara membuat sate bumbu kecap:
  • Siapkan sambal kecap dengan mencampurkan semua bahan sambal kecap. Aduk hingga rata.
  • Ditempat terpisah, siapkan wadah plastik (baskom/mangkok) lalu campurkan potongan daging kambing yang sudah dibersihkan lalu aduk hingga merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga bumbu telah benar-benar meresap kedalam daging.
  • Rangkaikan daging dengan menggunakan tusuk sate kemudian bungkus dengan alumunium foil lalu kukus selama kurang lebih 15 hingga 20 menit hingga tekstur daging menjadi empuk.
  • Lepaskan bungkus alumunium foil lalu bakar sebentar hingga kering dan matang.
  • Sajikan sate selagi hangat bersama dengan sambal kecap yang sudah dibuat.
Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak
Resep sate kambing bumbu kecap pedas


Demikianlah Artikel Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak

Sekian Resep Makanannya Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Resep Makanan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://aneka-macacmresep-makanan.blogspot.com/2014/09/resep-sate-kambing-bumbu-kecap-pedas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,

0 Response to "Resep sate kambing bumbu kecap pedas gurih dan enak"

Posting Komentar