Resep Setup Pisang Uli Manis Legit

Resep Setup Pisang Uli Manis Legit - Hallo sahabat Pecinta Kuliner, Pada sharing Resep Makanan kali ini yang berjudul Resep Setup Pisang Uli Manis Legit, saya telah menyediakan Resep Makanan lengkap dengan Cara Membuatnya dari awal sampai akhir . mudah-mudahan isi postingan Resep Makanan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia Resep Makanannya.

Resep Makanan : Resep Setup Pisang Uli Manis Legit

lihat juga


Resep Setup Pisang Uli Manis Legit

Artikel Manis, Artikel Resep Minuman, Resep Setup Pisang Uli Manis Legit. Setelah sebelumnya tabloidkuliner.com menerbitkan aneka resep kue dan masakan, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membuat sebuah resep minuman segar menyehatkan bernama setup pisang uli.

Nah, mungkin banyak dari Anda yang belum mengenal setup pisang. Adapun setup pisang adalah nama lain dari kolak pisang bening. Minuman ini sangat cocok dihidangkan pada waktu santai di hari libur saat kumpul bersama keluarga. Setup pisang dapat disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin dengan cara menambahkan es batu. Selain rasanya yang lezat, minuman setup pisang juga jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan kolak pada umumnya karena setup pisang tidak menggunakan santan yang mengandung kolesterol.

Adapun alasan mengapa setup pisang ini menggunakan pisang jenis pisang uli adalah karena pisang uli memiliki rasa yang manis dan tidak asam. Selain itu pisang uli juga tetap akan terasa pulen jika direbus. Berbeda dengan pisang kepok, pisang tanduk atau pisang lainnya yang menjadi lembek setelah direbus. Namun jika sulit untuk mendapatkan pisang uli, maka bisa juga menggunakan pisang jenis lain.

Jangan lewatkan: #Resep Wedang Ronde Hangat

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati suasana libur bersama keluarga sambil ditemani oleh minuman ini, maka berikut ini adalah bahan-bahan serta cara pembuatannya.

Resep Setup Pisang Uli Manis Legit
Setup Pisang Uli
Bahan-bahan
  • 1/2  kilogram pisang uli tua, kupas kemudian iris tebal-tebal
  • 150 gram kolang kaling, belah menjadi 2 bagian (opsional)
  • 1/2 liter air
  • 200 gram gula merah
  • 50 gram gula putih
  • 5 cm kayu manis
  • 3 butir cengkeh
Cara membuat setup pisang uli
  1. Siapkan panci bersih kemudian rebus air bersama gula merah, gula putih, cengkeh dan kayu putih. Aduk-aduk hingga gula larut dan mendidih. Saring kemudian didihkan kembali.
  2. Masukkan kolang-kaling dan pisang. Rebus dengan api sedang hingga matang sambil di aduk-aduk kemudian angkat.
  3. Sajikan dalam mangkuk selagi hangat atau dengan campuran es batu (opsional).


Demikianlah Artikel Resep Setup Pisang Uli Manis Legit

Sekian Resep Makanannya Resep Setup Pisang Uli Manis Legit, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Resep Makanan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Setup Pisang Uli Manis Legit dan artikel ini url permalinknya adalah http://aneka-macacmresep-makanan.blogspot.com/2015/08/resep-setup-pisang-uli-manis-legit.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

0 Response to "Resep Setup Pisang Uli Manis Legit"

Posting Komentar